Breaking News
Home » Jaminan Sosial » BPJS » 30.000 Perusahaan BPJS Ketenagakerjaan Mendukung Program JKK – RTW
BPJS Ketenagakerjaan mensosialisasikan manfaat utama Program JKK-RTW kepada perusahaan, di Aula Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (16/5/2017).
BPJS Ketenagakerjaan mensosialisasikan manfaat utama Program JKK-RTW kepada perusahaan, di Aula Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (16/5/2017).

30.000 Perusahaan BPJS Ketenagakerjaan Mendukung Program JKK – RTW

Okeebos.com, Jakarta – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan mengajak perusahaan di Indonesia untuk ikut berpartisipasi aktif dan mendukung Program Jaminan Kecelakan Kerja – Return to Work (JKK – RTW). Bertepat di Aula Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, BPJS Ketenagakerjaan mensosialisasikan manfaat utama Program JKK-RTW kepada perusahaan.

Manfaat Program JKK-RTW adalah memastikan setiap pekerja yang mengalami kecacatan atau disabilitas dapat bekerja kembali. Kepala Divisi Pengembangan Jaminan, Filemon Alilu Yakobus. Dalam acara Sosialisasi dan Implementasi Program JKK-RTW bertempat di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Dalam Sambutanya, Alilu berterima kasih kepada lebih dari 30.000 perusahaan yang telah berkomitmen untuk mendukung program JKK-RTW dan ucapan yang sama kepada perusahaan binaan Jakarta Kelapa Gading turut mendukung program tersebut, dengan harapan semua perusahaan ikut serta dalam dalam Program JKK – RTW ini.




Alilu juga menyampaikan, bahwa program JKK-RTW ini BPJS Ketenagakerjaan menanggung segala biaya untuk kebutuhan medis peserta yang mengalami kecelakaan kerja. Peserta yang mengalami kecacatan atau disabilitas pun akan diberikan pendampingan pelatihan hingga dapat kembali bekerja sehingga kelangsungan pendapatan pekerja tidak terputus, ujar Alilu.

“Tujuan BPJS Ketenagakerjaan adalah untuk meningkatkan hajat hidup dan kesejahteraan pekerja dan keluarganya.”

Pada kesempatan yang sama hadir pula Merry Triwisatawati, Kepala Bagian Pelayanan Kantor Wilayah DKI Jakarta, beliau menjelaskan bahwa sekitar 7% kasus kecelakaan kerja di DKI Jakarta mengalami kecacatan. Data di Tahun 2016 terdapat 5093 kasus kecelakaan kerja di wilayah DKI Jakarta dimana 353 kasus diantaranya peserta menderita cacat. “Di wilayah DKI sendiri 60 peserta BPJS Ketenagakerjaan telah merasakan manfaat dari program ini.” kata Merry.“ Ada 45 peserta dari 60 peserta tadi dinyatakan telah kembali bekerja dan 15 sisanya masih menjalani proses terapi.” tambahnya.

Sementara itu, Syaifudin, salah satu karyawan perusahaan swasta ternama ini turut diundang dalam acara tersebut dan berkesempatan untuk berbagi pengalamannya sebagai peserta program JKK-RTW. Bapak dua orang anak ini mengaku tidak terlalu mengenal dengan baik apa itu BPJS Ketenagakerjaan, sebelum akhirnya dirinya mengalami kecelakaan kerja dan terpaksa kehilangan salah satu kakinya karena diamputasi. Dirinya merasa dipermudah dan sangat terbantu dengan adanya pendampingan oleh dokter pendamping dan BPJS Ketenagakerjaan dari awal pengobatan hingga bisa kembali bekerja. “Pikiran positif saya bahwa akan ada orang-orang yang membantu saya, saya bersyukur Alhamdulillah.” tuturnya.

header niko 728 x 90

Check Also

bpjs

BPJS KETENAGAKERJAAN SANTUNI AHLI WARIS 1,48 M

Okeebos.com, Jakarta – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Kelapa Gading memberikan santunan …

header niko 728 x 90
if(function_exists('load_comments')) { load_comments(); }