Breaking News
Home » Jaminan Sosial » BPJS » BPJS Ketenagakerjaan Jogja Buka Posling di Pasar
Caption : Pelayanan Operasional Keliling (Posling) BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta

BPJS Ketenagakerjaan Jogja Buka Posling di Pasar

Okeebos.com, Bantul – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Yogyakarta untuk kesekian kalinya membuka Pelayanan Operasional Keliling (Posling) di Pasar Tradisional di Wilayah DIY. Kali ini Pasar Imogiri yang diduduki sekitar 400 pedagang disasar Lembaga publik jaminan sosial yang mengelola kesejahteraan pekerja.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Yogyakarta Moch. Triyono.SE,MM, melalui Kepala Bidang Pemasaran Bukan Penerima Upah (BPU) Uus Supriyadi mengatakan, Posling merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap minggunya. Bergilir kita datangi sentra pedagang untuk melakukan kewajiban sebagai Badan Penyelenggara jaminan sosial memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat pekerja tentang pentingnya program Jaminan Sosial Pekerja yang dikelola BPJS Ketenagakerjaan.




Kami ingin pedagang yang merupakan pekerja mandiri terlindungi program Jaminan Sosial, sehingga masa depan dirinya dan keluarganya terjaga dari keterpurukan sosial ketika mereka mengalami resiko sosial atau musibah karena kecelakaan kerja maupun meninggal dunia, Imbuh Uus. Kamis (15/09/16).

Posling BPJS Ketenagakerjaan melayani informasi dan pendaftaran program Mandiri yang meliputi program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT), Kami juga terima klaim program (berkas administrasi), imbuh Uus.

Staf pemasaran BPU BPJS Ketenagakerjaan Jogja  Novaria Sulistyo saat ditemui di Pasar Imogiri mengatakan kegiatan Posling sesuai dengan keinginan masyarakat pekerja yang menginginkan kita dekat dengan mereka, masyarakat antusias dan responsif dengan keberadaan  BPJS Ketenagakerjaan. Kami menggandeng agregator dari Bakoel Nusantara untuk mensupport layanan. ” Setelah ini  kita akan buka Posling di Pasar Ikan Depok, Bantul, ungkap Nova optimis.

header niko 728 x 90

Check Also

BPJS KETENAGAKERJAAN SANTUNI AHLI WARIS 1,48 M

Okeebos.com, Jakarta – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Kelapa Gading memberikan santunan …

header niko 728 x 90
if(function_exists('load_comments')) { load_comments(); }