Breaking News
Home » Jaminan Sosial » BPJS » BPJS Ketenagakerjaan Ramaikan Acara Bazar Kuliner di Stasiun Tanjung Priok

BPJS Ketenagakerjaan Ramaikan Acara Bazar Kuliner di Stasiun Tanjung Priok

Okeebos.com, Jakarta – BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilincing tidak henti-hentinya untuk memberikan edukasi kepada para pelaku usaha akan pentingnya jaminan social tenaga kerja.

Kali ini BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama dengan FKPBM (Front Kerukunan Pemuda Bugis Makassar) ikut serta untuk memeriahkan acara halal bihalal dan bazar kuliner yang di laksanakan di Stasiun Tanjung Priok. Jakarta, Sabtu (03/09/2016).




Acara tersebut dihadiri pula oleh Ketua DKI FKPBM Bapak H. Buhari SH., MH, Bapak H Biem Benyamin selaku tokoh masyarakat betawi, serta Bapak Deny Yusyulian selaku kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilincing, Deny Yusyulian menjelaskan, pihaknya akan terus berupaya melakukan peningkatan jumlah kepesertaan tenaga kerja tahun 2016 melalui edukasi pasar rakyat dan sosialisasi kepada para tenaga kerja khususnya sektor BPU (Bukan Penerima Upah) yang berada di wilayah Jakarta Utara.

“Sinergi kami dengan pemerintah daerah, koperasi daerah, UMKM, dan pelaku usaha diharapkan mampu berkontribusi memberikan peningkatan kesejahteraan untuk para pekerja, kami berharap semua pekerja terlindungi BPJS Ketengakaerjaan, ketika terjadi resiko sosial,” ujar Deny.

Pendaftaran menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan kini lebih mudah bagi pelaku usaha dengan dibukanya stand di lokasi acara tersebut, hanya dengan bukti e-ktp dan melakukan pembayaran maka petugas BPJS Ketenagakerjaan akan langsung mencetak kartu kepesertaan.

Peserta akan mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan bila terjadi kecelakaan kerja. Peserta yang sudah terlindungi akan mendapatkan perawatan dan pengobatan sampai sembuh ketika terjadi kecelakaan kerja, tidak perlu mengeluarkan biaya karena bisa diantar ke rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Jika tenaga kerja meninggal dunia maka minimal akan mendapatkan santunan sebesar Rp 24 juta, tandasnya.

header niko 728 x 90

Check Also

BPJS KETENAGAKERJAAN SANTUNI AHLI WARIS 1,48 M

Okeebos.com, Jakarta – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Kelapa Gading memberikan santunan …

header niko 728 x 90
if(function_exists('load_comments')) { load_comments(); }