Breaking News
Home » Jaminan Sosial » BPJS » Lounching Gerakan Rusunawa Perduli Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
untitled-8

Lounching Gerakan Rusunawa Perduli Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Okeebos.com, Jakarta – BPJS Ketenagakerjaan kantor cabang jakarta cilincing, melakukan Lounching gerakan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Marunda perduli jaminan sosial ketenagakerjaan. Kepada pekerja non formal atau bukan penerima upah, Jakarta, Jumat pagi (11/11/16).

Kegiatan lounching ini bekerjasama dengan Unit Pelaksan Teknis (UPT) Rusunawa Marunda yang diawali senam pagi, para penghuni rusun antusias mengikutinya. Tidak hanya penghuni rusun saja, kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Clincing, Deny Yus Yulian dan pegawainya megikuti senam pagi.
untitled-7
Acara lounching Rusunawa Marunda perduli jaminan sosial ketenagakerjaan yang dihadiri Kepala UPT Rusun Marunda Murni Sianturi, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilincing, Deny Yus Yulian, dan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Utara, Rusdiyanto, turut serta memeriahkan acara tersebut.




Sekko Jakarta Utara, Rusdiyanto yang usai meresmikan lounching Rusunawa Marunda perduli jaminan sosial ketenagakerjaan. Mengatakan, hal ini perlu di sosialisasikan terus-menerus agar memberikan kepastian jaminan sosial ketenagakerjaan, bagi pekerja sektor informal.

Ia pun menambahkan, “ke depan agar BPJS Ketegakerjaan terus melakukan sosialisasi asuransi ketenagakerjaan ini. agar manfaatnya bisa dirasakan oleh para pekerja.”

Deny mengatakan, di Rusunawa Marunda sudah ada 600 orang jumlah pekerja sektor informal yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, mereka secara mandiri membayar iuran. mereka menyadari dengan membayar Rp. 36,800 perbulan, mereka bisa menikmati manfaat sedemikian besar dari BPJS Ketenagakerjaan.

Manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan, peserta tersebut akan mendapatkan keuntungan dan manfaat. Seperti Tabungan Hari Tua (THT) disaat tidak lagi bekerja. kecelakaan kerja, maka BPJS Ketenagakerjaan menanggung biaya pengobatan hinga sembuh. Peserta meninggal dunia bukan karena kecelakaan kerja, BPJS Ketenagakerjaan memberikan santunan kepada ahli waris plus beasiswa untuk anak yang ditinggalkan, ujar Deny.

Ia pun menegaskan, akan serius mengarap yang namanya bukan penerima upah yang dulu dikenal sektor informal, dan akan terus digulirkan diseluruh rusunawa yang berada di DKI Jakarta, tandas Deny.
untitled-6
Di akhir acara tersebut, para warga Rusunawa yang sudah terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan diberikan hadiah. Berupa kaos dan sembako oleh BPJS Ketenagakerjaan.

header niko 728 x 90

Check Also

bpjs

BPJS KETENAGAKERJAAN SANTUNI AHLI WARIS 1,48 M

Okeebos.com, Jakarta – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Kelapa Gading memberikan santunan …

header niko 728 x 90
if(function_exists('load_comments')) { load_comments(); }