Breaking News
Home » Jaminan Sosial » BPJS » Pekerja di Rusun Marunda Antri Daftar BPJS Ketenagakerjaan
foto kiri karyawan/karyawati bpjs ketenagakerjaan dan masyarakat Pelaku usaha di rusun marunda berfoto bareng dan foto kanan Pelaku usaha di rusun marunda berbondong-bondong mendaftarkan dirinya ke stand

Pekerja di Rusun Marunda Antri Daftar BPJS Ketenagakerjaan

Okeebos.com, Jakarta – Edukasi pasar rakyat kembali di gelar oleh bpjs ketenagakerjaan kantor cabang jakarta cilincing. Bukan pasar tradisional yang dijadikan tempat sosialisasi kali ini, melainkan rusun marunda yang dijadikan tempat sosialisasi edukasi pasar rakyat.

Semangat masyarakat di sekitar rusun marunda sangatlah tinggi. Mereka sangat antusias sekali dengan adanya sosialisasi tersebut. Pelaku usaha di rusun marunda berbondong-bondong mendaftarkan dirinya ke stand yang sengaja kita buka di lokasi untuk memudahkan pelaku usaha untuk mendaftar.




Arvino sebagai Kepala bidang pemasaran menjelaskan “Selalu kami lakukan inovasi-inovasi yang tiada henti untuk melindungi seluruh pekerja di seluruh indonesia. Tidak hanya pelaku usaha di pasar tradisional, kali ini kami menyisir para pelaku usaha yang bertempat tinggal di rusun marunda”.

Acara tersebut dihadiri oleh kepala pengelola rusun marunda Ir Suharyanti, kepala bidang pemasaran Arvino, karyawan/karyawati bpjs ketenagakerjaan dan masyarakat setempat yang berjumlah 200 orang yang ikut serta dalam acara sosialisasi tersebut.

Dari 200 orang yang hadir, tercatat 116 yang terdaftar di stand yang kami buka. Tidak hanya hari ini kami melakukan sosialisasi di rusun marunda, target kami adalah melindungi seluruh pekerja di rusun marunda. Kami akan melakukan kunjungan seminggu 2x untuk menjemput data pekerja yang akan mendaftar.” Tambah arvino.

Salah seorang pekerja di rusun marunda Anto (32) merasa senang dan lega dengan adanya bpjs ketenagakerjaan. “Alhamdulillah tepat sekali bpjs ketenagakerjaan melakukan sosialisasi disini, banyak sekali pelaku usaha disini yang belum terlindungi, mulai dari tukang cuci, pembantu rumah tangga, sampai preman yang merangkap jadi tukang parkir pun butuh adanya perlindungungan jaminan sosial.” Jelasnya.

Bpjs ketenagakerjaan saat ini fokus untuk melindungi pekerja informal dan pekerja yang rentan. Berbagai sosialisasi digelar guna menambah kepesertaan para pelaku usaha. Dengan melakukan sosialisasi yang meluas terhadap masyarakat bisa membangun kesadaran pelaku usaha untuk mendaftarkan dirinya ke bpjs ketenagakerjaan, demi kesejahteraan pekerja dan keluarganya.

 

header niko 728 x 90

Check Also

BPJS KETENAGAKERJAAN SANTUNI AHLI WARIS 1,48 M

Okeebos.com, Jakarta – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Kelapa Gading memberikan santunan …

header niko 728 x 90
if(function_exists('load_comments')) { load_comments(); }