Breaking News
Home » Kesehatan » Kenali tujuh tanda Anda derita migrain
Ilustrasi

Kenali tujuh tanda Anda derita migrain

Okeebos.com, Jakarta – Sebagian orang terkadang menganggap migrain sebagai sakit kepala biasa. Padahal, ada sejumlah tanda yang bisa Anda kenali kala migrain menyerang sehingga Anda bisa mendapatkan pengobatan yang sesuai.

Berikut terdapat tujuh tanda kala Anda terserang migrain seperti dilansir Boldsky.com.




  1. Sakit kepala di satu sisi saja
    Jika Anda mengalami sakit di satu sisi kepala saja dan ini sering terjadi, berarti Anda menderita migrain. Tak hanya di kepala, kondisi ini bahkan bisa terjadi di bagian leher.
  2. Gangguan penglihatan
    Sebelum migrain menyerang, biasanya seseorang merasa ada kerlip-kerlip cahaya pada pandangannya. Kondisi yang disebut sebagai aura ini umumnya terjadi lima menit hingga satu jam sebelum serangan migrain.
  3. Depresi dan mudah marah
    Seseorang yang menderita migrain biasanya mengalami perubahan suasana hati yang drastis, dan tak jarang disertai depresi.
  4. Masalah tidur
    Mereka yang terserang migrain tak dapat tidur nyenyak. Saat terbangun di tengah malam, penderita migrain sulit untuk kembali tidur.
  5. Mata berair dan hidung tersumbat
    Penderita migrain umumnya mengeluh matanya berair dan hidungnya tersumbat disertai kesulitan bernafas. Jika Anda mengalami kondisi ini sebaiknya berkonsultasi ke dokter untuk mendapat penanganan medis.
  6. Muntah
    Muntah disertai vertigo (merasa objek di sekitar berputar-putar) biasanya merupakan pertanda seseorang mengalami migrain.
  7. Sakit kepala saat dengar suara bising
    Suara bising, cahaya yang terlalu terang dan sejumlah makanan tertentu bisa memicu munculnya migrain. Selain itu, rasa nyeri di sekitar mata juga bisa memicu migrain. [/Ant]

header niko 728 x 90

Check Also

Okky Asokawati: 10 Hingga 15 Tahun Indonesia Akan Dapatkan Bonus Demografi

Okeebos.com, Jakarta – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PPP Okky Asokawati menyatakan, 10 hingga …

header niko 728 x 90
if(function_exists('load_comments')) { load_comments(); }