Breaking News
Home » Jaminan Sosial » BPJS » Hari Ini 19 Mei 2015 , 5000 Buruh Geruduk BPJS Ketenagakerjaan

Hari Ini 19 Mei 2015 , 5000 Buruh Geruduk BPJS Ketenagakerjaan

Okeebos.com – Hari ini 19 Mei 2015 menjelang maraknya isu aksi mahasiswa dan demo yang digelar buruh akan mengerahkan 5000 massa untuk geruduk Jakarta . Tampaknya kemacetan Jakarta pagi nanti akan bertambah seiring dengan isu aksi besar-besaran 20 Mei mendatang mengenai evaluasi kinerja pemerintahan Jokowi – JK .




Dalam release yang diterima redaksi , KSPI akan tiba dan memulai aksi unjuk rasa dengan fokus pada kantor BPJS Ketenagakerjaan Jl.Jendral Gatot Subroto Jakarta dan dilanjutkan ke gedung Kementerian Tenaga Kerja pada ruas jalan yang hampir dekat pada pukul 11 siang nanti .

Beberapa hal yang menjadi concern KSPI adalah :

Said-Iqbal-Okeebos
Said-Iqbal-Okeebos

1. Tindak tegas pelanggaran K3 bagi perusahaan yang masih tidak memperdulikan keselamatan para pekerjanya.
2. Menolak kenaikan upah berbasis perundingan per-2 tahun sekali apalagi 5 tahun oleh pemerintah.
3. Mendesak pemerintah untuk menjalankan program jaminan pensiun mulai 1 Juli 2015 dengan manfaat pensiun 60-75 % dari upah terakhir dengan iuran 12 % pengusaha,3 % pekerja dan APBN.
4. Mendesak pemerintah untuk merevisi permenaker no 19 tahun 2012 tentang outsourcing.
5. Mendesak pemerintah untuk merevisi Total UU PPHI.

Hal ini disampaikan oleh Said Iqbal selaku Presiden KSPI yang mengklaim saat ini jumlah anggotanya sudah mencapai puluhan ribu . Para buruh KSPI ini  berasal dari area lokasi Jabodetabek , sesungguhnya aksi KSPI ini juga sudah banyak mencatat banyak perubahan pada sisi ketenaga kerjaan termasuk penentuan upah di Jakarta dan kota lain pada beberapa waktu yang lampau , termasuk standar ump di Jakarta. (/ali)

header niko 728 x 90

Check Also

BPJS KETENAGAKERJAAN SANTUNI AHLI WARIS 1,48 M

Okeebos.com, Jakarta – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Kelapa Gading memberikan santunan …

header niko 728 x 90
if(function_exists('load_comments')) { load_comments(); }