Breaking News
Home » Jaminan Sosial » BPJS » SP BPJS Ketenagakerjaan Minta Presiden Pilih Direksi dan Dewan Yang Profesional dan Berintegritas
Ketua Umum Serikat Pekerja (SP) BPJS Ketenagakerjaan, Abdurrahman Irsyadi.

SP BPJS Ketenagakerjaan Minta Presiden Pilih Direksi dan Dewan Yang Profesional dan Berintegritas

Okeebos.com, Yogyakarta – saat ini Panitia Seleksi (Pansel) Badan Pengawas Jaminan Sosial (BPJS) yang ditunjuk Presiden sedang menggodok Calon Direksi dan calon Dewan Pengawas BPJS, sesuai dengan ketentuan perundangan, keputusan siapa yang menjadi orang nomor satu di BPJS pada akhirnya  akan bermuara pada keputusan Presiden Republik Indonesia.

Ketua Umum Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan, Abdurahman Irsyadi saat ditemui disela kunjungannya di Yogyakarta, Selasa (08/12/2015)  mengatakan, upaya pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla yang telah komitmen menjalankan UU Nomor 24 tahun 2011 dengan  melakukan Seleksi calon Direksi dan Dewan Pengawas BPJS yang secara terbuka menjaring putra-putri terbaik bangsa Indonesia dalam mengawal implementasi sistem jaminan sosial nasional (SJSN) yang menjadi amanat konstitusi Republik Indonesia patut diapresiasi.




Namun menurutnya, karena sifatnya seleksi terbuka Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan meminta kepada Presiden selaku kepala pemerintahan Republik Indonesia agar memilih jajaran Direksi BPJS Ketenagakerjaan dengan mengedepankan profesionalisme, menjunjung integritas, akuntabilitas, dan telah terbukti memiliki karya terbaik untuk bangsa.

“lembaga ini memegang amanah mengelola uang pekerja/buruh yang sangat besar jumlahnya, diperlukan transparansi dan akuntabilitas dalam proses seleksi agar mampu menetapkan calon direksi dan pengawas yang memiliki track record yang baik dan berpihak pada kesejahteraan pekerja ”, ujar Irsyadi yang predikat sarjananya dari Universitas Gadjah Mada ini.

Dikatakan Irsyadi, Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan menolak praktek-praktek money politic dan politisasi kelembagaan dalam seleksi calon Direksi dan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, karena hal tersebut akan sangat mencederai karyawan BPJS maupun masyarakat pekerja.

“Siapapun Direksi yang akan datang harus dapat dan mampu bekerjasama dengan karyawan BPJS Ketenagakerjaan dan Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan untuk mewujudkan jaminan sosial yang bermartabat sesuai cita-cita founding fathers Republik Indonesia,” ungkap Irsyadi. [/Uus]

header niko 728 x 90

Check Also

BPJS KETENAGAKERJAAN SANTUNI AHLI WARIS 1,48 M

Okeebos.com, Jakarta – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Kelapa Gading memberikan santunan …

header niko 728 x 90
if(function_exists('load_comments')) { load_comments(); }