Breaking News
Home » News » Anang Hermansya Bukan Sekedar Musisi Biasa, Tapi Dapat Berbicara Mengenai Pancasila
Anang Hermansya musisi serta anggota DPR Komisi X dari Fraksi Partai Amanat Nasional, saat menerima penghargaan dalam diskusi kebangsaan, di gedung sertifikasi Guru lantai 8 Universitas Nengri Jakarta (UNJ), Jakarta, Jumat (9/10/2015).

Anang Hermansya Bukan Sekedar Musisi Biasa, Tapi Dapat Berbicara Mengenai Pancasila

Okeebos.com, Jakarta – Anang Hermansya musisi serta anggota DPR Komisi X dari Fraksi Amanat Nasional, musisi yang satu ini berbicara mengenai tentang Pancasila Sebagai Idologi Bangsa. Saat menjadi salah satu pembicara diskusi kebangsaan dengan tema “Revitalisasi Nilai-nilai Pancasila Bagi Generasi Muda di Era Global”, di gedung sertifikasi Guru lantai 8 Universitas Nengri Jakarta (UNJ). Jakarta, Jumat (9/10/2015).

Anang Hermansya yang berkesempatan menjadi pembicara pertama menjelaskan tentang pentingnya manusia Indonesia mengimplementasikan 45 nilai Pancasila. Nilai-nilai pancasila, sesuai dengan TAP MPR No. I/MPR/2003 kini telah dikembangkan menjadi 45 butir yang awalnya 36 butir. “ Nilai-nilai Pancasila itu memang sesuai dengan karakter manusia Indonesia sejak dulu, jadi kalau tidak sesuai dengan Pancasila jangan menjadi manusia Indonesia. Kata Anang, Dalam diskusi kebangsaan dengan tema “Revitalisasi Nilai-nilai Pancasila Bagi Generasi Muda di Era Global”.




Anang menambahkan, dalam Pancasila itu ada nilai etos, generasi muda kita agar bisa bersaing di era global ini harus memiliki etos kerja yang tinggi”ujar anang.

Saat Anang ditanya oleh perserta dialog tersebut, mengenai komitmennya untuk memperbaiki regulasi musik dan perfilman di Indonesia yang saat ini banyak dinilai jauh dari nilai-nilai Pancasila.

Menanggapi hal itu Anang mengatakan “ya memang seperti itu, tapi kita jangan lupa bahwa media yang sebenarnya sangat strategis untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dikuasai oleh pemodal. Sedangkan televisi nasional kita TVRI acaranya begitu-begitu saja, siapa yang maun nonton?”.

Dalam kesempatan tersebut Anang juga menyatakan komitmennya untuk memperbaiki atomosfer musik dan film nasional, dalam skala prioritas ia saat ini fokus untuk memerangi pembajakan, Tandas Anang.

Acara tersebut untuk memperingati hari kesaktian Pancasila, yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Kewarganegaraan Universitas Nengri Jakarta (UNJ) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FIS UNJ. acara ini dihadiri sekitar 150 orang mahasiswa dari berbagai jurusan di UNJ. Selain Anang Hermansya sebagai pembicara, ada juga pembicara dari pengamat politik Puspol Indonesia Ubedillah Badrun, dan dimoderatori oleh Yudo Mahendro akademisi UNJ. [/Wck/mul]

header niko 728 x 90

Check Also

Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang Memperketat Pengawasan WNA Cina

Okeebos.com, Jakarta – Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang memperketat pengawasan wisatawan mancanegara dari Cina yang …

header niko 728 x 90
if(function_exists('load_comments')) { load_comments(); }