Breaking News
Home » News » Editorial » Didik Mukrianto Ketua Umum Baru Karang Taruna Nasional
Okeebos-Karang Taruna
Okeebos-Karang Taruna

Didik Mukrianto Ketua Umum Baru Karang Taruna Nasional

Okeebos.com – Jakarta , Temu Karya Nasional (TKN) berlangsung 19-21 Mei 2015 di Hotel Pomelotel Jakarta Selatan. Acara TKN sedianya merupakan ajang pemilihan setiap lima tahun sekali yang berlangsung sebagai ajang silaturahmi dan menyatukan kembali visi dan langkah Karang Taruna ke depannya.  Selain itu yang menjadi agenda pokok adalah pemilihan Ketua Umum Baru Karang Taruna Nasional .




Capture-krtaruna-okeebos
Capture-krtaruna-okeebos

Ketua OC , H.Deden dalam sambutan dan pembukaannya menyatakan harapannya selaku panitia agar kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar . “Karang Taruna adalah organisasi sosial kepemudaan yang memiliki karakter kebersamaan,kekeluargaan dan semangat kuat . Karakter ini harus terus dijaga demi keutuhan organisasi dan menjadi ciri khas dari Karang Taruna ” , Ujar H.Deden  Pembukaan yang berlangsung pada pukul 5 sore dihadiri oleh Ketua Umum Demisioner Taufan EN Rotorasiko . Dalam sambutannya Taufan menyatakan terima kasih atas kebersamaannya selama 5 tahun bekerjasama dengan segenap unsur karang taruna se-Indonesia , bahkan Taufan mengaku sering berkunjung ke daerah hingga ke ranting – ranting . Taufan juga berharap regenerasi ditubuh Karang Taruna adalah kelanjutan kepemimpinan bukan semata-mata Ketua Umum selanjutnya muncul dari luar .

Acara Temu Karya Nasional ini dihadiri oleh Dirjen dari Kementerian Sosial yang juga menyatakan bahwa baru kali ini regenerasi Karang Taruna berlangsung mulus dan ‘Soft Landing’ . Kebiasaannya banyak tradisi regenerasi di karang taruna tidak dihadiri oleh Ketua Umum Demisioner sebelumnya . Alhamdulillah tradisi ini dipecahkan oleh Ketua Umum Taufan . Taufan juga mengapresiasi munculnya 2 orang kandidat yakni saudara Didik Mukrianto dan saudara Yodi dari Lampung .

Tidak berapa lama kemudian acara pembukaan setelah makan malam dilanjutkan dengan melanjutkan agenda-agenda persidangan seperti halnya tata tertib dan sidang komisi . Namun demikian peserta sidang ternyata menginginkan pemilihan Ketua Umum dilakukan terlebih dahulu . Dimulai dari unsur daerah Lampung dan kemudian NTT yang menyatakan bahwa sedianya dalam melakukan pemilihan mengutamakan musyawarah dan mufakat . Hal ini diamini oleh peserta dari daerah lain dengan menyatakan bahwa saat ini kandidat yang diinginkan oleh peserta hanya tinggal 1 , yakni saudara Didik Mukrianto . Karena kandidat yang lain dikabarkan mengundurkan diri .

okeebos-didikmukrianto
okeebos-didikmukrianto

Hasilnya proses aklamasi dilakukan dan Karang Taruna akhirnya memiliki Ketua Umum Baru Periode 2015-2020 yakni Saudara Didik Mukrianto , S.H . Didik yang dalam sambutannya dan kesediaan sebagai Calon Ketua Umum menyatakan siap membawa Karang Taruna sebagai Organisasi Sosial-Kepemudaan dengan semangat Revitalisasi , Re-Branding Organisasi dan Re-engineer . Karang Taruna harus dekat dengan dunia IT , harus membangun basis komunikasi yang kuat dan menjaga tradisi yang baik-baik yang pernah ditorehkan oleh Pemimpin – Pemimpin sebelumnya . Didik berharap bahwa leadership dan kepemimpinan adalah proses kesinambungan, bukan proses yang semata-mata mengedepankan ego . ” Mari berkarya membangun kejayaan Karang Taruna di Indonesia ” . Ujar Didik Mukrianto yang juga Anggota DPR RI  menutup .

Organisasi Karang Taruna tersebar anggota se-Indonesia dengan jumlah anggota 70.000 desa dikali 30 pengurus rata-rata , hampir sekitar 2.100.000 jiwa kurang lebih . Hal ini yang menjadikan posisi tawar organisasi-sosial-kepemudaan ini menjadi organisasi yang perlu terus mendapatkan dukungan masukan dan penguatan dari Pemerintah dan juga segenap para pemuda Indonesia .

(/ali)

 

header niko 728 x 90

Check Also

Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang Memperketat Pengawasan WNA Cina

Okeebos.com, Jakarta – Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang memperketat pengawasan wisatawan mancanegara dari Cina yang …

header niko 728 x 90
if(function_exists('load_comments')) { load_comments(); }