Breaking News
Home » News » Fahri Hamzah Menanggapi Tuduhan Presiden Tentang Aksi Damai
Fahri Hamzah : Jika Tak Terbukti, Justru Presiden yang Ditunggangi.
Fahri Hamzah : Jika Tak Terbukti, Justru Presiden yang Ditunggangi.

Fahri Hamzah Menanggapi Tuduhan Presiden Tentang Aksi Damai

Okeebos.com, Jakarta – Pernyataan Presiden Jokowi tentang aktor politik yang menunggangi Aksi Damai 04/11 harus diklarifikasi. Karena lembaga kepresidenan harus hati-hati membuat pernyataan yang bisa memicu politik nasional yang semakin tidak kondusif. Siapa yang sebetulnya menunggangi siapa?

Demikian ungkapan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah menanggapi pernyataan Presiden Jokowi yang menuding aksi umat Islam 04/11 ditunggangi aktor politik. Presiden Jokowi mengatakan hal itu usai menggelar rapat terbatas di Istana Merdeka.




“Tuduhan presiden ini bisa berbalik, jika tidak punya bukti bahwa sebetulnya presiden yang ditunggangi. Presiden diduga ditunggangi oleh mereka yang sejak awal punya masalah hukum,” papar Fahri Hamzah.

Akibat semua itu, menurut Fahri, menjadi penyebab sandera kepada aparat penegak hukum di sekitar presiden. Karena para aparat penegak hukum itu menjadi tempat berlindung para terduga melakukan pidana dan korupsi.

Fahri Hamzah balik menuding tuduhan presiden kepada aktor politik menunggangi jutaan massa rakyat adalah tidak berdasar. Itu dikarenakan jauh lebih mudah menunggangi seorang presiden daripada sejuta massa aksi, ujarnya.

“Sekarang, Presiden hanya perlu melakukan klarifikasi. jika tidak maka sama saja presiden hanya menabur angin. Siapa yang menabur angin pasti akan menuai badai,” papar Fahri.

Seperti diketahui, aksi demo umat Islam yang diperkirakan melibatkan kurang lebih sekitar 2,3 juta orang massa pada Jumat (04/11/2016) relatif berlangsung damai hingga sekitar pukul 19.30 WIB. Namun, usai lepas sholat Isya, terjadi kericuhan di ujung utara jalan Merdeka Barat akibat ulah beberapa oknum provokator.

Polisi menembakkan gas air mata kepada para peserta unjuk rasa yang berada beberapa meter dari halaman istana. Saat itu sebenarnya tengah berlangsung pertemuan antara Wakil Presiden Jusut Kalla dengan sejumlah ulama yang ikut aksi unjuk rasa. [/Trp]

header niko 728 x 90

Check Also

Ilustrasi Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpionang.

Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang Memperketat Pengawasan WNA Cina

Okeebos.com, Jakarta – Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang memperketat pengawasan wisatawan mancanegara dari Cina yang …

header niko 728 x 90
if(function_exists('load_comments')) { load_comments(); }