Breaking News
Home » Kesehatan » Okky Asokawati: 10 Hingga 15 Tahun Indonesia Akan Dapatkan Bonus Demografi
Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PPP Okky Asokawati.
Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PPP Okky Asokawati.

Okky Asokawati: 10 Hingga 15 Tahun Indonesia Akan Dapatkan Bonus Demografi

Okeebos.com, Jakarta – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PPP Okky Asokawati menyatakan, 10 hingga 15 Tahun Indonesia akan mendapatkan “Bonus Demografi”.

“Bonus Demografi” yang dimaksud Okky Asokawati adalah bonus yang dinikmati suatu negara sebagai akibat dari besarnya proporsi penduduk produktif yaitu rentang usia 15-64 tahun.




“Kalau kita tidak paham, tidak peduli dengan masa depan anak-anak kita, tidak peduli lingkungan sekitar, yang ada bonus demografi justru menjadi beban,” maka dari itu, ibu-ibu di sini harus cerdas. Perhatikan kecukupan gizi anak-anaknya! Anak cukup dua saja, kata Okky.

Saat Okky Asokawati sebagai pembicara bersama Pakar kependudukan Rukman Heriana, Dalam acara sosialisasi yang diusung oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Dikemas dalam ‘Komedi Eduksi Lenong Betawi dan Talkshow’ dengan mengusung tema “Melalui Revolusi Mental Kita Wujudkan Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera”, bertajuk Komunikasi Informasi dan Edukasi Kreatif Program Kependudukan Keluarga Berencana Melalui Media Tradisional dan Seni Budaya. di Hotel Puri Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (10/3/2016).

Okky memaparkan, komisi IX serius untuk menyukseskan program KB ini, maka pada tahun ini anggaran BKKBN bertambah dari Rp 3,1 triliun menjadi Rp 3,8 triliun.

Lanjut Okky, sosialisasi BKKBN dilakukan penyuluhan gerakan KB ke seluruh pelosok Indonesia. Agar tujuan penyuluhan tepat sasaran maka acara penyuluhan dikemas dalam bentuk pendekatan budaya dan kearifan lokal setempat, Katanya.

Sosialisasi tersebut diikuti ratusan ibu-ibu dari 4 kelurahan. Kelurahan Johar Baru, Kelurahan Tanah Tinggi, Kelurahan Paseban dan Kelurahan Kramat Jakarta Pusat. Acara berlangsung sekitar tiga jam yang dimual pukul  10.00 WIB hinga kemudian ditutup sekitar pukul 13.00 WIB dengan penampilan tari budaya Betawi dan makan bersama. [/MLY]

header niko 728 x 90

Check Also

Ilustrasi Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpionang.

Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang Memperketat Pengawasan WNA Cina

Okeebos.com, Jakarta – Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang memperketat pengawasan wisatawan mancanegara dari Cina yang …

header niko 728 x 90
if(function_exists('load_comments')) { load_comments(); }