Breaking News
Home » Politik & Hukum » Penjelasan Ahok Yang Menangis Didalam Sidang Perdananya Kemarin
Penjelasan Ahok Yang Menangis Didalam Sidang Perdananya Kemarin.
Penjelasan Ahok Yang Menangis Didalam Sidang Perdananya Kemarin.

Penjelasan Ahok Yang Menangis Didalam Sidang Perdananya Kemarin

Okeebos.com, Jakarta – Terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menangis saat membacakan nota keberatan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (13/12/2016).

Ahok kemarin menjalani sidang perdananya dalam kasus dugaan penodaan agama. Calon gubernur DKI itu menjelaskan alasannya menangis di muka sidang, ia menuturkan bahwa kemarin merupakan hari kematian ayahnya 19 tahun yang lalu. “Hari ini (kemarin) persis 19 tahun yang lalu ayah saya meninggal, persis tanggalnya,” kata Ahok dikediaman Rumah Lembang Menteng Jakpus, Rabu (14/12/2016).




Ia teringat bahwa ayahnya adalah orang yang menghormati umat muslim, keluarga angkatnya pun beragama Islam. Dia juga mengingat ajaran Islam bahwa orangtua akan menangis di kuburan apabila anaknya menyakiti dan menista orangtua.

“Makanya saya teringat bagaimana ayah saya begitu baik sama orang muslim, membantu Islam begitu banyak bersama ayah angkat saya, kok sekarang saya duduk sebagai terdakwa, disidang dengan tuduhan menista agama Islam yang bapak saya hormati, menista agama Islam nya ayah angkat saya,” paparnya.

Mantan bupati Belitung Timur itu juga menceritakan ayahnya yang menyuruh dia datang saat ayah angkatnya meninggal. Kala itu, Ahok yang masih muda memiliki rasa malas. Namun, ayah Ahok tetap menyuruhnya datang. Akhirnya dia pun menuruti perintah ayahnya.

“Makanya waktu kemarin saya teringat omongan Bapak saya (soal) persaudaraan itu, pas bapak saya juga meninggal kemarin di 19 tahun yang lalu,” kenangnya. [/Trp]

header niko 728 x 90

Check Also

Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Al Masyhari.

Rencana Menertibkan Media Online, Komisi I Mengaku Belum Ada Diskusi

Okeebos.com, Jakarta – Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Al Masyhari mengaku, pihaknya belum …

header niko 728 x 90
if(function_exists('load_comments')) { load_comments(); }