Breaking News
Home » Politik & Hukum » Rencana Menertibkan Media Online, Komisi I Mengaku Belum Ada Diskusi
Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Al Masyhari.

Rencana Menertibkan Media Online, Komisi I Mengaku Belum Ada Diskusi

Okeebos.com, Jakarta – Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Al Masyhari mengaku, pihaknya belum diajak diskusi oleh pemerintah soal rencana penertiban media online oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemenkoinfo).

“Saya belum diajak bicara tuh,” ujar Kharis menerangkan. Beliau menuturkan pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu mengenai rencana pemerintah tersebut. Baru setelah itu, Komisi I akan memanggil Menkominfo untuk dimintai penjelasan. “Mesti lihat dulu langkah seperti apa yg akan diambil untuk menertibkan. Nunggu dulu saja, saya baru komentar,” terang politisi PKS itu.




Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menggandeng Dewan Pers untuk menata dan membereskan puluhan ribu media online, dikarenakan sepak terjang maupun produk beritanya tidak memenuhi kaidah jurnalistik. Dari hasil pantauan Kemenkominfo sampai saat ini, sudah ada puluhan ribu media online.

Setelah Rudiantara mengikuti rapat terbatas yang dipimpin oleh Presiden dengan topik ‘Antisipasi Perkembangan Media Sosial’, beliau menilai bahwa yang mengikuti kaidah UU Pers hanya beberapa saja. “Tapi yang mengikuti kaidah UU Pers pasti enggak sampai 500. Puluhan ribu ini mau diapain?,” Pungkas beliau. [/Sfn]

header niko 728 x 90

Check Also

Mengungkap Tokoh Kunci Skandal Sumber Waras

Okeebos.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga kini (masih) terkesan mengabaikan temuan Badan Pemeriksa …

header niko 728 x 90
if(function_exists('load_comments')) { load_comments(); }