Breaking News
Home » Teknologi » Cyber » Bersatunya Dua Raksasa Telekomunikasi

Bersatunya Dua Raksasa Telekomunikasi

Okeebos , Singapura – Yang satu merupakan raja smartphone dunia, satunya lagi adalah raksasa telekomunikasi yang punya setengah miliar pengguna. Kedua pemain besar di jagat telekomunikasi tersebut kini telah bersatu.

Adalah Samsung dan SingTel Group — dua raksasa telekomunikasi yang dimaksud. Mereka bukan lantas telah menjadi satu entitas bisnis, melainkan semakin lengket untuk berkolaborasi.




Nama Samsung di pasar ponsel memang tengah melambung. Berdasarkan data IDC, total 313 juta smartphone dikapalkan Samsung pada tahun 2013, sangat jauh meninggalkan semua lawannya. Mereka pun menggenggam pangsa pasar 31,3%.

Tahun 2012, Samsung tercatat mengapalkan 219,7 juta unit ponsel pintar dengan pangsa pasar 30,3%. Jadi bisa terbayang seberapa besar jalur distribusi ponsel yang telah dirambah vendor asal Korea Selatan ini.

Sementara SingTel Group merupakan kelompok perusahaan telekomunikasi yang juga tak kalah besar. Perusahaan yang berkantor pusat di Singapura ini total memiliki 501 juta pengguna yang tersebar di 25 negara.

SingTel Group sendiri menguasai 23% saham operator AIS (Thailand), 32% Airtel (India), 47% Globe Telecom (Filipina), 45% PBTL (Bangladesh) serta 35% Telkomsel (Indonesia).

Dari seluruhnya, Telkomsel menyumbang jumlah pelanggan terbesar kedua dengan 131 juta pelanggan. Posisi pertama ditempati oleh Airtel dengan 275,2 juta dengan cakupan pasar India dan Afrika. Di tempat ketiga diisi oleh AIS (40,9 juta), Globe (38,5 juta), Optus (9,4 juta), SingTel (4 juta), serta PBTL (1,4 juta).

header niko 728 x 90

Check Also

Portal_Berita_Okeebos_APK

Ssst .. Okeebos Running MobileAps (beta)

Okeebos – Redaksi okeebos bersama tim IT dari MIMESOLUTION diam-diam sedang melakukan pembenahan serta mengejar …

header niko 728 x 90
if(function_exists('load_comments')) { load_comments(); }